Indonesia
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
 
     
 
Senin, 18 Oktober 2021
CCB Indonesia memperoleh rating idAAA
PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (“CCB Indonesia”) memperoleh peringkat (rating) idAAA (Triple A; Stable Outlook) secara resmi dari...
Selasa, 07 September 2021
CCB Indonesia secara resmi ditunjuk sebagai Bank ACCD (Appointed Currency Cross Dealer)
CCB Indonesia secara resmi ditunjuk oleh Bank Indonesia sebagai...
Kamis, 02 September 2021
RUPST dan RUPSLB secara elektronik
CCB Indonesia mengadakan RUPS Tahunan dan...
Selasa, 04 Mei 2021
Pengumuman - Penerapan GCG di CCBI
Para nasabah, rekanan dan mitra kerja yang terhormat, Kami sangat menghargai atas kepercayaan Anda telah memilih PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (“CCB Indonesia”) sebagai mitra perbankan Anda....
Selasa, 06 April 2021
Ketentuan Penyampaian Informasi Transaksi DHE & DPI
Nasabah yang Terhormat, Terima kasih atas kepercayaan Anda yang telah memilih CCB Indonesia sebagai mitra perbankan anda. Merujuk kepada ketentuan Bank Indonesia (BI) tentang Devisa Hasil Ekspor (DHE), Devisa Hasil Ekspor Sumber Daya Alam (DHE SDA), Devisa Pembayaran Impor (DPI) serta pelaporan dengan Sistem Informasi Monitoring Devisa Terintegrasi Seketika (SiMoDIS), dengan ini kami sampaikan hal-hal berikut sebagai panduan dalam bertransaksi :
 
     
 
 


 

Profile dan Sekilas CCB Indonesia

Profile Manajemen, Komite dan Sekretaris Perusahaan

  Profile CCB Indonesia

Nama Perusahaan PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk.
Kantor Pusat Gedung Perkantoran Sahid Sudirman Center , Lantai 15
Jl. Jend Sudirman Kav. 86 Central Jakarta 10220, Indonesia.
Telephone (62-21) 5082 1000
Fax. (62-21) 5082 1010
Telex. 743224 BWK IA
Situs idn.ccb.com
Email corsec@idn.ccb.com
Hubungan Investor Sekretaris Perusahaan (Andreas Basuki)
Aspek Hukum

Penggabungan usaha (merger) PT Bank Windu Kentjana International Tbk dengan PT Bank Antardaerah telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) No. S-400/PB.12/2016 tanggal 30 November 2016, serta Penerimaan Pemberitahuan Penggabungan Perseroan No. AHU-AH.01.10-0003777 tanggal 30 November 2016.
Bank Hasil Penggabungan berganti nama “PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk” yang disingkat “CCB Indonesia” telah memperoleh Keputusan Menkumham R.I. No. AHU-0003776.AH.01.10.Tahun 2016 tanggal 30 November 2016 dan telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan No.S-441/PBI.12/2016 tanggal 28 Desember 2016 sesuai salinan keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No. 17/KDK.03/2016 tanggal 27 Desember 2016 tentang penetapan penggunaan izin usaha atas nama PT Bank Windu Kentjana International, Tbk menjadi PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk.

Status Bank Perusahaan Terbuka dan Bank Devisa
Pencatatan Saham Bursa Efek Indonesia
Kode Saham MCOR
Peringkat PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (“CCB Indonesia”) memperoleh peringkat (rating) idAAA (Triple A; Stable Outlook) secara resmi dari Pemeringkat PT PEFINDO pada tanggal 6 September 2021 untuk Periode 6 September 2021 sampai dengan 1 September 2022.
Biro Administrasi Efek PT. Sinartama Gunita
Gedung Menara Tekno Lt.7
Jl. H. Fachrudin No.19
Kebon Sirih, Tanahabang
Jakarta Pusat
Email:helpdesk1@sinartamagunita.co.id
Telp/Fax: 021-392 3003
Akuntan Publik
Akuntan Publik Yovita
Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro dan Surja
a member of Ernst and Young
Indonesia Stock Exchange Building
Tower 1, 13th and 14th Floor, Tower 2, 7th Floor,
JL. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta 12190, Indonesia
www.ey.com


  Sekilas CCB Indonesia

PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (“CCB Indonesia”) adalah Bank Umum Devisa yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), dan merupakan hasil merger antara PT Bank Windu Kentjana International Tbk (“Bank Windu”) dan PT Bank Antardaerah (“Bank Anda”) pada 30 November 2016, yang tersebar di kota-kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar Bali, Mataram Lombok, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Pekanbaru, Pontianak, Makassar dan Pangkal Pinang. Dengan fokus saat ini pada bisnis Corporate Banking, CCB Indonesia akan tetap mengembangkan usaha kecil dan menengah, serta consumer banking.

China Construction Bank Corporation (CCB) - pemegang saham pengendali

China Construction Bank (CCB) Corporation, yang berkantor pusat di Beijing, adalah bank komersial berskala besar terkemuka di China. Awalnya, China Construction Bank, didirikan pada Oktober 1954. Perusahaan ini terdaftar di Bursa Efek Hong Kong pada Oktober 2005 (kode saham: 939) dan Bursa Efek Shanghai pada September 2007 (kode saham: 601939). Pada akhir 2019, kapitalisasi pasar CCB Corporation mencapai US$217.686 juta, peringkat kelima di antara semua bank yang terdaftar di dunia. Grup ini menempati peringkat kedua di antara bank-bank global berdasarkan modal Tier 1.

CCB Corporation menyediakan layanan keuangan yang komprehensif kepada para pelanggan, termasuk perbankan pribadi, perbankan perusahaan, investasi dan manajemen kekayaan. Dengan 14.912 outlet perbankan dan 347.156 anggota staf, CCB Corporation melayani ratusan juta pelanggan pribadi dan perusahaan. Bank memiliki anak perusahaan di berbagai sektor, termasuk manajemen dana, leasing keuangan, kepercayaan, asuransi, futures, pensiun dan perbankan investasi, dan memiliki lebih dari 200 entitas di luar negeri yang mencakup 30 negara dan wilayah.

Mengikuti konsep bisnis “market-oriented, customer-centric”, CCB Corporation berkomitmen untuk mengembangkan dirinya menjadi grup perbankan kelas dunia dengan kemampuan menciptakan nilai tertinggi. CCB Corporation berusaha untuk mencapai keseimbangan antara manfaat jangka pendek dan jangka panjang, dan antara tujuan bisnis dan tanggung jawab sosial, sehingga dapat memaksimalkan nilai bagi para pemangku kepentingan termasuk pelanggan, pemegang saham, karyawan dan masyarakat.

Langkah Strategis :

CCB Indonesia dalam jangka pendek dan menengah mengarahkan kebijakan usaha pada peningkatan usaha, penerapan good corporate governance, pengembangan sistem IT, mendorong efektivitas proses dan efisiensi biaya, serta meningkatkan profesionalisme dan kompetensi modal manusia. Arah kebijakan Bank juga disesuaikan dan sejalan dengan program pemerintah saat ini untuk pembiayaan untuk infrastruktur dan mendukung pengembangan sektor UKM.

  1. Percepatan pengembangan bisnis pada segmen corporate banking, seiring dengan segmen Usaha Kecil Menengah (UKM) termasuk komersial, dan consumer banking.
  2. Memastikan CAR yang memadai untuk pengembangan bisnis.
  3. Tetap konsisten meningkatkan penerapan good corporate governance (GCG) dan Peningkatan sistem manajemen risiko ke level yang lebih advance.
  4. Optimalisasi kantor yang sudah ada, menuju pengembangan perbankan digital.
  5. Peningkatan kualitas modal manusia (human capital) dengan peningkatan skala program training dan kesempatan pengembangan yang lebih beragam.
  6. Penguatan infrastruktur sistem TI untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi dan kapabilitas bisnis bank. Pengembangan dan pemanfaatan teknologi untuk manage risk, mempermudah kontrol, fungsi AML dan anti fraud juga pengembangan produk dan jasa.